Senin, 11 Juni 2018

THR Cair, Banyak Orang Ambil Motor Baru


Tunjangan hari raya (THR) sudah cair sejak pekan lalu. Hal ini turut mendorong permintaan sepeda motor baik menggunakan skema kredit maupun pembayaran tunai.

Salah satu petugas pemasaran dealer motor kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan Nuii mengungkapkan penjualan sepeda motor meningkat jelang Lebaran.

"Banyak banget peningkatannya kalau mau Lebaran, memang seperti itu sih setiap tahun. Mungkin karena THR dan bonus sudah cair ya jadi bisa buat uang muka atau beli langsung," kaya dia saat berbincang dengan detikFinance, Senin (11/6/2018).
Dia menjelaskan, selama menjelang dan bulan Ramadan setiap harinya bisa menjual 10-15 unit. Lebih banyak dibandingkan penjualan pada hari biasa yang hanya delapan unit.

"Penjualan tergantung order juga sih dan tergantung dari leasing di-acc(disetujui) atau tidak, tapi Lebaran permintaan kredit juga tinggi," ujarnya.

Dia mengungkapkan, untuk sepeda motor favorit adalah jenis Honda Beat. Ini karena Honda Beat paling banyak stok di dealer dan di gudang. Setelah itu Honda Vario dan diikuti Honda Beat Street.

Dia menjelaskan permintaan sepeda motor mulai banyak sejak dua minggu sebelum puasa. Menurut dia, ini karena masyarakat ingin menggunakan motor baru saat Lebaran.
Pasalnya dalam mengajukan kredit sepeda motor dibutuhkan waktu proses pemeriksaan di leasing, Sistem layanan informasi keuangan (SLIK) dan proses pengiriman.

Selain itu proses surat-surat seperti STNK, plat nomor hingga BPKB juga memakan waktu hingga 14 hari kerja.

"Ramai sebelum puasa, sekarang sih sudah sepi. Sudah pada mudik kali ya," imbuh dia.


0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.