Senin, 11 Juni 2018

Ladies, Hati-hati dengan Kejahatan Baru yang Tak Incar Harta Benda, Begal Payudara. 4 Fakta Lainnya Juga Bikin Resah


Tindak kriminal jalanan merupakan salah satu aksi kejahatan yang paling meresahkan masyarakat.
Berbagai macam tindakan kejahatan di jalan raya biasanya dilakukan pada waktu malam hari dan mengambil titik yang cenderung sepi dari aktivitas warga.
Resiko dari aksi tersebut tak hanya menghilangkan harta benda dari korbannya, yang paling parah bisa sampai kehilangan nyawa juga.
Yang paling sering terjadi, para pelaku juga melakukan berbagai tindak kekerasan selain mencoba untuk merampas benda-benda berharga yang dimiliki oleh sang korban.
Pihak yang paling merasa dirugikan dan sering menjadi incaran dalam kriminalitas jalanan adalah kaum wanita.
Para wanita umumnya dianggap jarang memberikan perlawanan dan mudah untuk diintimidasi.
Peristiwa mengejutkan yang akhir-akhir ini marak terjadi adalah tindak kejahatan jalanan yang sering menyasar target wanita bukan untuk membegalan harta benda, melainkan "begal payudara".
Hal tersebut merupakan metode baru dalam aksi kejahatan.
Untuk lebih jelasnya, simak beberapa faktanya yang mungkin belum Anda ketahui di bawah ini.
1. Sasarannya adalah wanita yang berjalan sendirian di jalan sepi
Modus yang sering diterapkan oleh para pembegal payudara adalah mereka mengintai sang target dan memepetnya dengan pelan-pelan.

Setelah keadaan sudah dirasa aman dan mempunyai peluang, sang pelaku langsung mengulurkan tangannya sambil memegang dada sang target.
Mereka banyak mengincar korban yang berbusana baju ketat dan seksi.
2. Ciri-ciri sang pelaku
Ciri-ciri dari pelaku pelecehan kehormatan kaum hawa ini sebenarnya sangat mudah dikenali.
Daerah operasinya biasanya jalanan yang sepi akan aktivitas warga sekitar.
Sang oknum kerap memilih tipe busana yang tertutup rapat dan berwarna gelap, menggunakan helm fullface, dan mengendarai kendaraan motor untuk memudahkan langkah kaburnya setelah mengeksekusi korban.
Jadi jika kalian para wanita melihat para pengendara motor yang seperti ini, harus lebih waspada dan usahakan untuk selalu mencari jalan ramai.
3. Terjadi pertama kali di tahun 2015 dan masuk dalam jenis kejahatan baru
Siapa yang menyangka kalau kejahatan ini ternyata sudah ada sejak tahun 2015.

Mungkin pemberitaannya di berbagai tv dan media sosial dunia baru ramai dibicarakan akhir-akhir ini lantaran unggahan kompilasi rekaman video CCTV mengenai aksi pelaku yang viral.

Fakta ini juga diperkuat oleh keterangan dari salah seorang pelakunya yang tertangkap dan berinisial IST.
Ia mengaku telah melakukan aksi bejat ini selama setahun terakhir dan sudah mengetahui modus-modus serupa sejak 2015 silam.

4. Sering terjadi di daerah Depok, Jawa Barat
Dari data yang diberitahukan oleh pihak kepolisian, telah tercatat bahwa wilayah kota Depok memang terkenal rawan dengan aksi kejahatan ini.
Namun tak menutup kemungkinan bahwa daerah-daerah lainnya juga marak dengan kejahatan yang sama.
Titik-titik yang bisa dihindari oleh para wanita ketika hendak melewatinya dengan berjalan kaki adalah jalan kecil dan gang sepanjang Margonda, kawan Indekos kampus UI, Jalanan Kecamatan Bej, hingga sekitar rel KRL Jakarta Depok.
Dan terus waspada akan beberapa spot lainnya karena sang pelaku mungkin juga akan menjalankan aksinya dengan daerah operasi yang meluas.
Untuk para pria juga disarankan lebih waspada dan mengingatkan ibu, saudara, istri, atau teman wanitanya untuk tak sungkan meminta bantuan penjagaan ketika ingin berpergian di malam hari.
Usut punya usut, aksi yang dilakukan oleh para begal payudara ini murni karena keinginan seksual dan karena dorongan motif finansial dan lain-lain.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.