Jumat, 08 Juni 2018

Rashford dan Welbeck Menangkan Inggris atas Kosta Rika


MEDAN365 - Inggris memetik kemenangan dalam uji coba terakhirnya sebelum Piala Dunia 2018. Menghadapi Kosta Rika, tim 'Tiga Singa' menang 2-0.

Menghadapi Kosta Rika di Elland Road, Jumat (8/6/2018) dinihari WIB, Inggris sudah unggul di menit ke-13. Tembakan sensasional Marcus Rashford dari luar kotak penalti tak kuasa dibendung kiper Kosta Rika Keylor Navas.
Kosta Rika balas mengancam di menit ke-27 lewat tembakan Johan Venegas dari depan kotak penalti. Tendangannya bisa ditepis Jack Butland. Skor 1-0 bertahan sampai babak pertama usai.
Di menit ke-21, Jamie Vardy mendapatkan kesempatan bagus di depan gawang menyambut umpan sundulan Harry Maguire. Tapi tembakannya dari jarak dekat diblok oleh Navas.

Jordan Henderson melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti di menit ke-56. Navas meninju bola untuk mengamankan gawangnya.

Maguire hampir saja memperbesar keunggulan Inggris dari sepak pojok yang dihasilkan. Sundulannya mengarah ke pojok kanan gawang, lantas disapu oleh Bryan Oviedo di garis gawang.
Inggris benar-benar menambah gol di menit ke-76. Dele Alli merangsek di sisi kiri lalu mengirim umpan lambung ke tiang jauh. Bola disambar Danny Welbeck dengan sundulan untuk menjadi gol.

Kedudukan tak berubah lagi sampai pertandingan usai. Kemenangan ini jadi suntukan kepercayaan diri yang besar untuk Inggris menuju Piala Dunia 2018 yang dimulai pekan depan.

Inggris akan menghadapi Tunisia di laga pertamanya di Grup G. Selain Tunisia, skuat besutan Gareth Southgate itu akan menghadapi Belgia dan Panama.

Sementara untuk Kosta Rika, mereka masih punya satu laga uji coba lagi melawan Belgia pada Selasa (12/6) mendatang. Kosta Rika berada di Grup E pada Piala Dunia, bersama Brasil, Swiss, dan Serbia.
Susunan pemain:

Inggris: Jack Butland (Pope 65'); Phil Jones, John Stones (Cahill 65'), Harry Maguire; Trent Alexander-Arnold (Trippier 64'), Ruben Loftus-Cheek (Lingard 79'), Jordan Henderson (Alli 64'), Fabian Delph, Danny Rose; Jamie Vardy (Welbeck 61'), Marcus Rashford

Kosta Rika: Keylor Navas; Kendall Watson, Giancarlo Gonzalez, Francisco Calvo; Cristian Gamboa (Smith 72'), David Guzman (Tejeda 69'), Celso Borges, Bryan Oviedo (Matarrita 60'); Johan Venegas, Joel Campbell, Marco Urena 


0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.