Rabu, 27 Juni 2018

Berterimakasih kepada Tito Karnavian, SBY: Sejarah akan Mencatatnya dengan Tinta Emas


Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menuliskan ucapan terimakasihnya kepada Kapolri, Tito Karnavian, Selasa (26/6/2018).

Dilansir Tribunwow.com dari akun Twitter @SBYudhoyono dirinya menuliskan apresiasinya perihal ketegasan Tito terhadap netralitas Polri.

"Bapak Kapolri Jenderal Tito Karnavian, terima kasih atas instruksi tegasnya bagi netralitas Polri. Rakyat pasti bersyukur & sejarah akan mencatatnya dgn tinta emas. *SBY*", tulisnya.

Dikabarkan sebelumnya, Tito dengan tegas menyatakan jika anggotanya ada yang tidak netral saat Pilkada, dirinya tidak segan-segan untuk memutasi hingga memecat.

Hal ini ia ingatkan saat rapat koordinasi lintas sektor dalam rangka pengamanan Pilkada 2018 di Mabes Polri, Senin (25/6/2018).

Dirinya mengingatkan agar jajaran kepolisian dapat menjaga netralitas pada saat Pilkada.

Tito mengungkapkan, pihaknya pun telah menyiapkan sanksi bagi jajaran kepolisian yang terbukti tidak netral.

Menurut Tito, ia sudah membuat telegram sejak lama terkait netralitas Polri berikut dengan sanksinya. Sanksi yang dimaksud berupa sanksi ringan hingga berat.

"Saya sudah sampaikan telegram berikut sanksi, di antaranya sanksi ringan, teguran, mutasi, sampai PTDH (pemberhentian tidak dengan hormat)," kata Tito dalam rapat koordinasi lintas sektor dalam rangka pengamanan Pilkada 2018 di Mabes Polri, Senin (25/6/2018).

Tito menegaskan, apabila ada jajaran Polri yang berpihak kepada salah satu pasangan calon dalam Pilkada, maka ia tak segan-segan akan mengganti oknum tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.