Kamis, 24 Mei 2018

Warga Manokwari Tolak Permintaan Maafnya, Lucinta Luna Diminta Datang dan Bayar Denda Rp 5 Miliar


Lucinta Luna tengah terjerat masalah karena dianggap telah melecehkan daerah Manokwari Papua. 
Kejadian bermula saat ia merasa kesal lantaran ada seseorang yang meniru dirinya.
Bermaksud menyindir selebgram asal Manokwari Papua, Levana Varraiza, penyanyi dangdut itu tertangkap mengucapkan daerah Manokwari dengan Non*kwari.
"Karya gue diikuti plagiat lain, apalagi yang dari Non*kwari ya? Sosokan mukanya mirip gue, mau panjat sosial itu, eh pas asli dilihat jelita banget," ujar Lucinta pada live Instagram-nya.

Dituding melalukan pelecehan terhadap daerah Manokwari, Lucinta menyatakan permohonan maafnya.


"Saya atas nama Lucinta Luna pribadi dan teman saya ...
saya mohon maaf sebesar2nya pada saat saya masuk di live ig @stasyabwar26 @andrewjho91 itu saya mengatakan hal yg tidak sengaja ...
saya manusia dan pasti saya pernah melakukan kesalahan dan saya mohon untuk di maafkan karna saya tidak bermaksud melakukan itu .
Saya tidak bermaksud melecehkan atau menghina kota Manokwari ...
maaf seribu maaf sebesar2nya . Wassalamualaikum," tulis Lucinta Luna sebagai caption video yang diunggahnya pada Rabu (23/5/2018).
Namun, sayangnya permintaan maafnya tak diterima oleh warga Manokwari.
Bahkan, warga meminta Lucinta Luna untuk datang langsung ke Manokwari dan membayar denda adat sebesar Rp 5 miliar.
Sebuah video yang memperlihatkan permintaan sikap warga Manokwari diunggah oleh akun Instagram @papuabarathitz, Rabu (23/5/2018).

Video yang diunggah kembali oleh akun gosip @mak_nyinyiir, Kamis (24/5/2018) itu memperlihatkan sejumlah orang yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Cinta Manokwari menyampaikan tiga poin dalam surat pernyataan sikap.
Berikut pernyataan sikap yang mereka sampaikan untuk Lucinta Luna.

"Pernyataan sikap Aliansi Masyarakat Cinta Manokwari, menyikapi:

1. Video viral Lucinta Luna tertanggal 22 Mei 2018 lewat Live Instagram yang menyatakan ucapan non*kwari yang artinya non*k adalah kelamin pria. Terkait ucapan tersebut, maka kami Aliansi Masyarakat Cinta Manokwari marah dan tidak berterima dengan ucapan tersebut.

2. Kami sudah melihat permintaan maaf Lucinta Luna pada akun yang bersangkutan.

3. Melihat pernyataan maaf tersebut, belum dapat kami terima dari yang bersangkutan jika, yang bersangkutan"

A. Lucinta Luna tidak secara langsung datang ke Manokwari, dalam proses penyelesaian ini melalui permintaan maaf secara langsung terhadap masyarakat pada tanggal 30 Mei 2018.

B. Jika Lucinta Luna tidak membayar denda adat akibat perbuatan tsb secara sengaja ataupun tidak sebesar RP 5 milyar rupiah, dibayarkan dalam waktu tertentu sesuai penyelesaian masalah tsb.

C. Kami minta atas nama Aliansi Masyarakat Cinta Manokwari meminta aparat penegak hukum untuk memproses sesuai aturan hukum yang berlaku jika pihak yang bersangkutan tidak memenuhi permintaan kami.

D. Kami meminta Lucinta Luna membuat pernyataan secara tertulis untuk tidak mengulangi kejadian pelecehan/pelanggaran hukum pada tanggal 30 Mei 2018 di kota Manokwari.
Demikian surat pernyataan sikap ini.
Aliansi Masyarakat Cinta Manokwari.

Manokwari, 23 - 5 - 2018." 


0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.