Senin, 21 Mei 2018

Detik-detik Pria Mendadak Salat di Tengah Jalan Raya yang Ramai Depan Masjid, Gini Nasibnya


Video seorang laki-laki bergamis yang salat di tengah jalan viral di media sosial. Tempat laki-laki itu salat diketahui berada di depan Masjid Jami Ar Rahman, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelapa Gading, Jakarta Utara.
Pengurus Masjid Ar Rahman, Rifai, menyatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (20/5/2018) pukul 16.30 WIB.
Ia menambahkan, laki-laki itu secara tiba-tiba salat di tengah jalan.

"Saya lihat tiba-tiba sudah salat di tengah (jalan), sempat digubris juga, tapi dia enggak nyahut. Pas ditegur dari sini, dia enggak nyahut, dia tetap lanjutin shalat," kata Rifai, saat ditemui Kompas.com, Senin (21/5/2018).
Melihat hal tersebut, seorang petugas parkir langsung membawa laki-laki tersebut dari jalan supaya tidak tertabrak kendaraan yang melintas.


Setelah laki-laki tersebut diamankan, Rifai menyadari bahwa laki-laki itu merupakan warga sekitar masjid.
"Pas dibawa ke pinggir dan dilihat, wah ini mah orang enggak jauh, anak dokter gigi, di sini rumahnya di belakang," kata Rifai.
Rifai menambahkan, laki-laki tersebut diketahui mempunyai gangguan kejiwaan. Ketika diselamatkan dari jalan raya, laki-laki itu pun bertindak kooperatif.
"Saya sering lihat anaknya, emang anaknya agak stres. Pas dibopong, langsung dibawa pulang ke rumahnya. Enggak kok, enggak ngamuk (saat dibopong)," kata Rifai.
Sebelumnya, video seorang laki-laki bergamis yang sedang salat di tengah jalan, beredar di media sosial Facebook lewat akun Elly Dinada Cynknyaamuh. Video tersebut kemudian diunggah kembali oleh akun Eris Riswandi.


0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.