Selasa, 22 Mei 2018

Kondisi Kesehatan Jet Li Mengkhawatirkan, Sammo Hung Lumpuh, Begini Nasib Para Aktor Legenda Kungfu


Para penggemar film action di era 1990an sampai 2010an, jarang yang tak mengenal Bruce Lee, Jet Li, Sammo Hung ataupun Jackie Chan. Para aktor dari Asia Timur ini menembus film hollywood atas aksi gila mereka.
Namun bagaimana kabar mereka saat ini.
Kabar mengejutkan datang dari aktor laga Jet Li. Kondisi kesehatannya yang buruk membuat penampilannya para penggemarnya kaget.

sebuah foto menunjukan Jet Li yang terlihat sangat tua.
Ia mengalami masalah kesehatan yakni tingkat hipertiroidisme dan masalah tulang belakangnya.
Ikon Hollywood, yang membintangi Lethal Weapon 4, Romeo Must Die dan lebih baru-baru ini Expendables 2, mengungkapkan lima tahun lalu dia telah menderita hipertiroidisme.

Foto terbaru dia mengunjungi sebuah kuil di Tibet telah banyak beredar dengan banyak orang terkejut oleh penampilan Li yang lemah.
Foto itu juga menunjukkan dia harus dibantu ketika dia berjalan.
Tahun lalu, aktor kelahiran Beijing berusia 55 tahun itu berbicara tentang penyakitnya setelah lama absen dari mata publik.
Ia muncul saat jamuan makan malam amal One Foundation di ibukota Cina.


Hipertiroidisme menyebabkan perubahan dalam metabolisme dan detak jantung seseorang dan biasanya diobati melalui pengobatan.
Li mengatakan keyakinannya yang kuat pada ajaran Buddha serta meditasi dan membaca tulisan suci membantu menstabilkan kondisinya.
Bintang aksi itu juga mengatakan beberapa tahun yang lalu bahwa dia tidak dapat melakukan aktivitas fisik yang penuh stres karena kondisinya.
Dia mengungkapkan dia telah diperingatkan oleh dokter pada 2013 bahwa dia "akan berakhir di kursi roda" jika dia terus membuat film aksi yang menuntut secara fisik.
Dia mengatakan pada saat itu: “Saya hanya seorang pria biasa. Saya bukan Wong Fei-hung. Saya bukan Huo Yuanjia [pahlawan kung fu yang dia gambarkan di film]. Saya sama seperti Anda. "
Dia juga menderita masalah kaki dan tulang belakang dan bahwa dia tidak dapat berdiri tegak terlalu lama, kesehatannya yang buruk akibat dari dekade peran film yang menuntut, stunts dan cedera .
Dia telah membuat film sejak ia terjun ke dunia seni peran sebagai mantan juara wushu nasional saat remaja di akhir 1970-an.
Li mengalami cedera besar pertamanya pada usia 18 tahun ketika aksi itu merobek lututnya yang membutuhkan tujuh setengah jam operasi.
Dia juga menderita cedera punggung yang serius pada usia 23.
Netizen terkejut oleh penampilannya di Tibet baru-baru ini setelah foto itu membuat putaran di media sosial, menarik banyak komentar, sebagian besar perhatian untuk kesejahteraannya.
“Dia sangat aktif sebelum dan sekarang dia terlihat seperti orang tua,” kata seorang netizen Cina.
“Kung fu-nya nyata dan filmnya bagus. Sayang dia menderita penyakit ini, ”kata yang lain.
"Saya bahkan tidak bisa mengenalinya," tambah seorang netizen lainnya.
Salah satu jejaring sosial mengatakan penuaan adalah proses alami dan mempengaruhi semua orang tetapi Li telah terlalu lama menjalani hidup yang keras sebagai bintang film laga.

* Sammo Hung.

Aktor satu ini sering melihatnya di film sejak kecil, tubuhnya yang gemuk membuat orang tetap ingat, dia bahkan dijuluki sebagai orang paling terampil di dunia perfilman.
Tapi baru-baru ini, Sammo Hung ternyata menggunakan kursi roda saat berbelanja di pasar, disampingnya ada dua perawat yang merawatnya.
Hal ini tentu membuat para penggemarnya sedih.


Hung adalah tokoh yang sangat penting yang membawa gelombang perubahan baru di Hong Kong pada tahun 1980an, membantu perkembangan seni bela diri dan memulai Jiang Shi genre.

*Jackie Chan

Tak kalah ngetopnya, Jackie Chan adalah bintang yang berusia 62 tahun.
Sampai saat ini ia masih terus berproduksi karyanya.


AKTOR kungfu asal Hongkong, Jackie Chan, hingga kini masih aktif dalam dunia akting.
Meski usianya sudah mencapai 63 tahun, Jackie Chan tetap memerankan aktor sekaligus sebagai stuntsman dan itu selalu menjadi bagian dari jiwanya. 
Bahkan masalah kesehatan yang dihadapinya tak menghentikannya untuk melanjutkan pembuatan film hingga selesai sepenuhnya.
Dalam konfrensi pers film terbarunya, 'The foreigner', Jackie ditanya mengenai operasi selama lima jam yang dilakukan padanya di London. 
Hal itu ternyata diketahui kalau Jackie mengalami sakit otot saat syuting film Kung Fu Yoga. Situasinya semakin parah saat sedang sibuk mempersiapkan The Foreigner.


"Saya dipaksa masuk ke ruang operasi di London. Saya diberitahu operasi ini hanya memakan waktu 45 menit, tapi akhirnya menjadi lima jam. Dua asisten saya sangat khawatir dan menangis di luar ruang operasi.
"Keesokan harinya, saya kembali bekerja seperti biasa. Saya bisa main adegan perkelahian seminggu kemudian meski dokter menyarankan saya untuk beristirahat dulu," kata Jackie, yang dianggap peduli tyrhadap film itu daripada kesehatannya.
Jackie menambahkan, sutradara film tersebut, Martin konon memiliki pengalaman yang luas dan bisa menghasilkan film berkualitas tinggi.
Martin adalah sutradara dengan pengetahuan dan profesionalisme yang luas. Dia sangat disiplin dan tidak membiarkan gangguan kebisingan di sekitar lokasi syuting," kata Jackie.


Jackie juga mengungkapkan karakternya saat Quan terpaksa menerima make up khusus untuk orangtua.
"Saya harus berjalan perlahan untuk menggambarkan usia tua saya. Martin terkadang membuatku kewalahan karena jalannya terlalu cepat. Dia bilang aku Quan, dan bukan Jackie Chan.
"Inilah sebabnya ketika syuting berlangsung, suasana lokasi menjadi sangat sepi sehingga perasaan saya begitu berat," jelas Jackie.
Sedangkan untuk Brosnan, Jackie juga senang berakting dengan aktor James Bond.
"Brosnan bisa datang ke lokasi syuting untuk berlatih berdialog dengan saya meski dia tahu hari itu tidak ada adegan akting untuknya. Meski dia aktor terkenal, tapi sikap yang dia tunjukkan, saya cukup kaget dan tergerak, "kata Jackie.
Film 'The foreigner' akan diputar bersamaan di bioskop GSC secara nasional pada tanggal 30 September.
Film tersebut juga akan ditayangkan di China pada tanggal yang sama. Sedangkan untuk Eropa dan Amerika Serikat, akan mulai pada 13 Oktober mendatang.


0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.