Rabu, 18 April 2018

Di Sini Letak Kesalahan Anies-Sandi soal Penataan Tanah Abang, Pedagang Blok G Curhat


Curhat beberapa pedagang Blok G Tanah Abang membuat letak kesalahan Pemprov era Anies-Sandi ditemukan.

Curhat itu datang dari pengurus Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI), Eddy Firdaus (68).

Edy menyebut Pemprov DKI era Anies-Sandi telah menganaktirikan pedagang Blok G.

Eddy berpendapat sepanjang sejarah penataan Pasar Tanah Abang, pedagang Blok G yang masih bertahan merupakan mereka yang selama ini kerap taat kepada peraturan Pemprov DKI Jakarta.

"Kami selama 3 periode selalu patuh kepada Pemprov DKI terkait penataan Pasar Blok G. Dari tahun 1987, kemudian 2004 zaman Pak Sutiyoso, kemudian 2013 zaman Pak Jokowi. Kami rela pindah dari pinggir jalan agar Jakarta bisa tertata rapih," ucap Eddy di Blok G, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (18/4).

Namun, Eddy menganggap justru pemprov saat ini malah mengutamakan para pedagang yang jelas-jelas melanggar tata tertib. Bahkan mereka pun diberi fasilitas dengan sangat baik.

"Mereka (pkl Jalan Jatibaru Raya) dikasih tendan pembeli banyak. Kami berjualan sepi pun mereka (pemprov) diam saja," keluhnya.

Terlebih lagi, pemprov berencana untuk memindahkan mereka ke area parkir lantai 5 dan 6 Blok F. Hal itu dikatakannya sama saja mematikan para pedagang.

"Di Blok G kebanyakan pedagang kecil. Coba lihat Blok F, itu pedagang besar semua, mainnya grosir, kami eceran. Sama saja mematikan kami. Padahal kami sudah berkorban uang dan waktu, kami juga cukup sabar selama ini," ungkap Eddy.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.