Rabu, 04 Juli 2018

Laos Tumbang dengan Skor Telak dari Thailand, Sang Pelatih Menyebut Indonesia


Seusai tumbang dari timnas U-19 Thailand tiga gol tanpa balas dalam lanjutan Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Selasa (3/7/2018) sore, pelatih timnas U-19 Laos, Chusak Sriphum, angkat bicara. Ini terkait kendala yang masih dialami oleh tim asuhannya.

Hasil minor saat bersua timnas U-19 Thailand merupakan kekalahan kedua yang dialami oleh timnas U-19 Laos pada penyisihan Grup A.

Sebelumnya, tim asuhan Chusak Sriphum juga kalah dari tuan rumah timnas U-19 Indonesia pada laga perdana dengan skor tipis 0-1.

"Tim sebenarnya sudah bermain baik, seperti saat melawan Indonesia pada laga sebelumnya," ujar Chusak, selepas pertandingan.

"Hanya saja dalam laga tadi, anak-anak memang agak sedikit terlambat kembali bertahan pada saat penguasaan bola terlepas seusai melakukan serangan," katanya menjelaskan.

Meski demikian, Chusak enggan menyalahkan anak didiknya atas hasil minor yang dialami.

Sebagai pelatih, ia siap bertanggung jawab atas hasil minor yang didapatkan timnas U-19 Laos dari dua laga yang dilakoni.

"Atas hasil ini, saya sudah siap untuk bertanggung jawab. Karena saya lihat, anak-anak sudah berusaha keras di lapangan untuk tidak kalah," tuturnya.

Chusak tetap mengapresiasi penampilan pasukan mereka meski dikalahkan Thailand dengan skor telak.

Dalam laga tersebut, striker timnas U-19 Laos, Bounphachan Bounkong harus meninggalkan lapangan lebih cepat seusai mengantongi dua kali kartu kuning pada menit ke-59 dan 70'.

"Saya melihat itu karena anak-anak bermain terlalu bersemangat sehingga ada beberapa kali momen saat mereka lepas kendali," kata Chusak.

"Untuk selanjutnya, tentu saya akan melakukan evaluasi. Tetapi sekali lagi, saya siap bertanggung jawab atas hasil ini."


0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.